Selasa, 08 Juli 2008

Ulang Tahun dengan Pancake Chicken Barbeque

Bogor | Jurnal Bogor

Bagi yang berulangtahun, tak perlu bingung mencari tempat untuk merayakan hari istimewanya, karena kini telah hadir Pantasteiik, satu tempat kuliner yang sangat representatif bersuasana cozy dengan citarasa menu yang istimewa.

Restoran yang berlokasi di Perum Bogor Baru, Blok F5 No. 9, Bogor itu mengusung menu-menu yang sesuai dengan namanya yang merupakan singkatan dari Pancake, Pasta, dan Steik, yang tentunya meski merupakan menu ala western, tetapi sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Belum lama ini, tepatnya pada 6 Mei 2008 lalu, salah satu personil Tim Petualang Kuliner, Nasia Freemeta Iskandar merayakan Ulang Tahunnya yang ke-21. Perayaan tersebut diadakan dengan sangat sederhana, namun makanan yang disajikan sangat istimewa, yakni Pancake Chicken Barbeque dari Pantasteiik Restaurant.

Unik memang, pancake yang sering dinikmati sebagai dessert atau makanan penutup, kali ini disajikan sebagai main course atau menu utama. Dari tampilannya, pancake yang satu ini memang berbeda dengan pancake pada umumnya. Selain topingnya yang menggunakan ayam, pancakenya pun lebih tebal, sehingga lebih mengenyangkan.

Saatnya pembuktian, pertama dipotong dulu pancakenya. Kelembutan yang tiada duanya, adonan pancake ini pun terasa tak begitu manis, sehingga menyatu dengan toping ayamnya. Dengan tiga lapis pancake tebal, dijamin enggak akan berani nambah.

Sekarang giliran ayamnya, sebab sedari tadi sudah mematuk selera makan. Wow, benar-benar citarasa istimewa. Potongan paha ayam dan salad nendang banget di lidah. Selain itu, becamel dan lelehan mozarela cheese pun kian memanjakan lidah ini.

Kurang lengkap jika tak bercerita sausnya, sebab campuran saus tomat dengan saus barbeque memang pas banget. Apalagi ditambah dengan bay leave, benar-benar sensasi rasa yang unik. Saus ala Pantasteiik ini patut diacungi dua jempol.

Karena penasaran, saya langsung menghubungi Manager Marketing Pantasteiik, Rizal. Dari ujung telepon Rizal mengatakan, salah satu kelebihan Pantasteiik ialah sentuhan modifikasi yang diberikan hampir ke seluruh menu yang ditawarkan.

”Salah satu modifikasi yang paling mutakhir ialah penyajian pancake sebagai main course. Selain ketebalannya, pancake di sini juga disajikan dua pilihan, yakni manis dan asin. Pancake Chicken Barbeque adalah salah satu andalan dari pancake yang disajikan asin,” ungkap Rizal kepada Jurnal Bogor, Kemarin.

Rizal menambahkan, bumbu yang digunakan pun sangat berbeda. ”Bumbu yang dipakai sebagian besar berbahan dari luar Indonesia. Diantaranya bumbu ala Arabian, Chinese Thailand, Korea dan Jepang. Akan tetapi kami sesuaikan dengan lidah Indonesia,” katanya.

Seusai berbincang-bincang dengan Rizal, saya pun kembali menghampiri yang sedang berulang tahun untuk memberikan selamat dan do’a. Semoga panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, dan dikabulkan harapannya, serta senantiasa berada dalam lindunganNya. Amin.

Julvahmi

Tidak ada komentar: