Selasa, 08 Juli 2008

Regukan Eksotis Segelas Exotic Bali

Bogor, Jurnal Bogor

De Teras Corner, telah mendapat tempat tersendiri di hati saya. Kafe yang terletak di salah satu sudut Food Court Bogor Trade Mall itu, memang layak mendapat julukan sesuai motto yang diusung, ‘the perfect corner in town’, karena bukan saja menyuguhkan panorama indah Gunung Salak, salah satu menu yang disediakan, yakni menu minuman yang diberi nama Exotic Bali, citarasanya benar-benar membuat saya kepincut.

Tak ayal, ketika saya singgah kembali ke tempat itu, bukannya mencoba menu-menu lain yang belum saya cicipi, saya malah memesan Exotic Bali lagi. Kali ini, saya hanya ingin menikmati saja citarasa minuman itu tanpa perlu ditemani oleh Operational Manager sekaligus Chef De Teras Corner, Galih.

Tak berapa lama, minuman pikasono itu pun diantarkan seorang kru kafe yang resmi dibuka 9 September 2006 itu. Tampilannya tetap tidak berubah. Dengan warna ungu muda yang menggugah selera dan titik-titik bening embun yang menghiasi badan gelas itu, seakan menjanjikan sensasi eksotis kesejukan.

Pada saat terhidang di hadapan, saya pun segera mengaduk minuman yang sangat menyegarkan itu. Warna ungu eksotis itu pun semakin kentara, seolah meminta untuk segera direguk. Air liur ini pun sampai terbit berkali-kali berusaha menahan selera yang ingin sesegera mungkin menikmati keeksotisan menu yang satu itu.

Seruput demi seruput minuman itu pun mengalir membasahi tenggorokan. Dinginnya begitu mampu menendang hingga ke belakang kepala. Bahkan, mata ini dibuatnya merem melek berusaha melawan kesejukan yang tiada taranya itu. Manis dan gurih sangat padu, sangat menyatu.

Satu lagi yang menambah kenikmatan dalam menyeruput minuman itu adalah, mata ini dapat memandang lepas ke arah panorama Gunung Salak yang saat itu cukup berani menampakkan dirinya tanpa diselimuti kabut. Meski namanya mengusung Bali, nyatanya hal itu sah-sah saja. Walau dalam hati kecil ini ingin sekali menamakan Exotic Bali menjadi Exotic Bogor atau Exotic Salak. Tapi, pencipta menu tentunya akan komplain.

Nyatanya, Exotic Bali ternyata sungguh luar biasa. Segelas minuman dingin yang segar terbuat dari susu murni segar yang di-blended dengan anggur Bali, simple syrup, powder perasa, dan es batu, mampu menghadirkan suasana eksotis yang membuat diri terkenang akan keindahan Pulau Dewata.

Exotic Bali lagi-lagi memang merupakan paket menu istimewa yang luar biasa. Sungguh menjadi kuliner indah yang mampu memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna. Sekali lagi, sungguh sayang Bondan Winarno belum pernah mendatangi tempat itu, karena kedua menu itu memang benar-benar ajib mararaknyus, euy.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: