Senin, 07 Juli 2008

Es Selasih, Segelas Kasih dari Saung Kuring

Bogor, Jurnal Bogor

Cuaca siang itu terasa sangat panas, padahal kami sedang berada di kawasan Puncak yang terkenal dengan udara sejuknya. Akhirnya kami, si tim petualang kuliner menghentikan perjalanannya di Rumah Makan Saung Kuring yang berlokasi Jl. Raya Puncak, Km. 75, Cipayung, Bogor.

Kami pun langsung menemui Sesiliawati sebagai pengelola rumah makan tersebut. Dengan tampilannya yang modis dan bersemangat, ia pun menyambut dengan ramah dan mempersilahkan kami duduk. “Kebetulan kalian datang, baru beberapa hari lalu saya meracik minuman baru,” kata Wati, panggilan akrab Sesiliawati itu.

Diakui Wati, minuman hasil racikannya itu diberi nama Es Selasih Saung Kuring karena hanya ada di Rumah Makan Saung Kuring. “Selain menyegarkan, selasih juga bermanfaat bagi kesehatan, yakni dapat melancarkan pencernaan,” jelasnya.

Es Selasih Saung Kuring, lanjutnya, meski baru beberapa hari dipromosikan, namun sudah mendapatkan tempat di hati para pelanggan. “Apalagi kalau cuaca cukup panas, pesanan Es Selasih Saung Kuring semakin meningkat,” papar istri Mulyadi itu.

Melihat kami yang terlihat kepanasan dan kehausan, Wati menawarkan tiga gelas Es Selasihnya untuk dicicipi. Duuh.. membayangkannya saja sudah menyegarkan tenggorokan saya, apalagi bila direguk. Air liur ini rasanya sudah tak mampu menahan godaan es yang satu itu.

Untungnya, pelayanan RM Saung Kuring cukup cepat dalam menyajikan pesanan, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama. Ketika pelayan membawakan pesanan Wati, melihat hijau sirupnya saja mampu menenangkan tenggorokan yang sedari tadi berteriak kehausan.

Saatnya mencoba. Hmm.. saya benar-benar bersyukur masih dapat menikmati segarnya Es Selasih Saung Kuring. Rasanya yang manis dipadu dengan selasih dan kelapa muda memang yummy banget. Pencampurannya yang pas membuat semua bahan-bahan di dalamnya menyemarakkan kehebohan saya dalam mereguknya. Dan tanpa disadari, semua ludes tak bersisa.

Selain menu top Es Selasih, Wati mengatakan, Rumah Makan Saung Kuring juga menyajikan menu minuman lain, seperti Es Pala, Es Mangga Muda, dan aneka juice, yang semuanya merupakan hasil racikan juicer handal resto itu demi memanjakan pelanggannya. “Kami juga menyediakan menu lain dengan kisaran harga Rp 2.000 hingga Rp 63.000, yang kami tawarkan lebih dari 100 jenis menu,” pungkasnya.

Nasia Freemeta I

Tidak ada komentar: