Senin, 07 Juli 2008

Restaurant Fishing Valley

Gurame Bakar Berteman Pinky Sunset

Bogor, Jurnal Bogor

Berlokasi di sebuah lembah asri yang dikelilingi perbukitan nan cantik dengan kesejukan udara, suasana nyaman, dan alami, tempat yang satu ini sangat tepat untuk disambangi pada akhir pekan. Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati suasana nyaman dan panorama eksotik kolam pemancingan serta kolam ikan hias yang membunyikan musik gemericik air sepanjang waktu.

Manajer Operasional Fishing Valley, Ramli mengatakan, restoran yang terletak di Jl. Raya Pemda No.107 Bogor ini merupakan tempat makan keluarga paling bagus hingga saat ini. “Fishing Valley satu-satunya tempat yang menyatukan tiga sarana dalam satu lokasi, yaitu makan, mancing, dan main,” ujar Ramli kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Ramli, Fishing Valley sebagai tempat berwisata keluarga yang indah dan asri dengan berbagai fasilitas lengkap, seperti tersedianya kolam pemancingan ikan, restoran keluarga, live music, tempat bermain anak-anak, dan tempat berolahraga. “Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, sangat cocok untuk bersantai sambil melepas kepenatan pekerjaan sehari-hari,” ungkapnya.

Resto yang masih tergolong baru itu, sesuai dengan namanya yang berarti lembah pemancingan, menyediakan beragam menu masakan ikan sebagai andalannya. Menu yang disuguhkan, adalah aneka menu ikan air tawar, ikan laut, dan berbagai hidangan tradisional khas Sunda.
Bermacam masakan bakar dan goreng, lanjut Ramli, siap menggoyang lidah pengunjung. Selain menu ikan, resto juga menyediakan masakan lain bagi yang tidak suka ikan, seperti cumi udang goreng tepung, ayam rica-rica, dan sapi lada hitam. “Kami mendatangkan para juru masak langsung dari hotel dan restoran ternama di Jakarta, yang piawai mengolah masakan mulai dari digoreng, bakar, dan tim,” terangnya.

Sedangkan menu minuman yang ditawarkan Restaurant Fishing Valley, tambah Ramli, disediakan es kelapa dawegan, dan aneka juice buah-buahan segar asli Indonesia seperti, juice mangga, jeruk, sirsak, durian, tomat, dan markisa. “Semua menu kami tawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 46.000 per menu,” paparnya.

Keunikan suasana dan keistimewaan citarasa yang disajikan Restaurant Fishing Valley, menurut Ramli menjadikan restoran itu sering dikunjungi berbagai lapisan masyarakat yang datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan berbagai daerah lainnya di pulau Jawa.

“Kami memperlakukan para pengunjung yang datang bukan sebagai tamu, melainkan sebagai keluarga sendiri. Karena konsep kami adalah menyuguhkan pelayanan yang tidak adanya jarak antara tamu dengan karyawan,” ungkap Ramli.

Selain menyantap hidangan yang ada, pengunjung pun dapat memanfaatkan berbagai fasilitas, seperti pemancingan yang cukup besar dan berwisata air dengan menggunakan bom bom boat. “Pengunjung dapat memancing sambil menyantap makanan atau memberi makan ikan ikan membeli pakan ikan seharga Rp 1.000,” terang Ramli.

Tertarik dengan aroma wangi ikan bakar yang tercium sampai ke alat pembau ini, ikan gurame bakar manis dan es kelapa muda pun dipesan. Tak berapa lama hidangan pesanan itu tersaji di hadapan. Rasa ikan gurame bakar manisnya pas sekali. Terasa begitu legit, empuk, enak, dan gurih. Kekhasan menu gurame itu terletak pada bumbunya yang harum dan enak, yang terbuat dari ramuan berbagai macam rempah.

Selesai menghabiskan menu gurame bakar manis, es kelapa muda pun saya hirup melalui sedotan. Menu ini nyatanya mampu mendatangkan kesegaran pada tenggorokan. Manis tetapi tidak nyegrok. Sesekali, daging degan atau dawegannya saya sendok dan disuapkan. Kelembutannya mampu membuat diri ingin menyantap lagi dan lagi.

Untuk mendapatkan suasana terbaik di Fishing Valley, menurut saya paling cocok berkunjung di sore hari. Bila faktor cuaca mendukung, pengunjung akan disuguhkan panorama senja yang sangat menawan. Lembayung menjelang Maghrib itu menghadirkan nuansa pinky sunset yang membuat gairah pada selera makan. Sungguh suasana yang sangat eksotik.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: