Minggu, 27 April 2008

MeetingPoint Coffee Corner

Browsing Santai Berteman Hot Chocolate

Bogor, Jurnal Bogor

MeetingPoint Coffee Corner yang terletak di Jl. Sancang No.4 Bogor, pada awalnya merupakan sebuah rumah yang seringkali dijadikan tempat berkumpul komunitas otomotif Kota Bogor.

“MeetingPoint sendiri baru dibuka sejak Januari 2008 lalu. Belum begitu lama, karena kami menggantikan usaha yang lama yang memang menempati lokasi yang sama,” ujar Adhi Surya, salah seorang pemilik dan pengelola MeetingPoint Coffee Corner kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Adhi Surya yang bermitra dengan Kareem Irawan itu, pada awalnya rumah kediaman H. Handi Purnama itu merupakan tempat berkumpul para penggemar motor gede dan komunitas otomotif lainnya di Kota Bogor.

“Kami menggantikan usaha yang lama dengan konsep awal menjadikan tempat ini sebagai tempat yang memiliki fasilitas Hot Spot yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, untuk menambah kenyamanan berinternet, kami menyediakan minuman dan makanan bagi para pengunjung,” papar Adhi.

Adhi mengakui, hingga saat ini tempat yang turut dikelolanya masih terus melakukan pembenahan internal. “Kami membenahi sambil menjalankan usaha ini. Hal itu membuat kami belum melakukan promosi-promosi ke luar,” ungkapnya.

Jumlah menu yang disediakan di kafe itu, lanjut Adhi, masih sekitar 30 menu yang dominan menyediakan menu minuman. “Harga yang kami tawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000. Untuk menu makanannya, kami baru menyediakan french fries dan nugget,” sahutnya.

Keunggulan kafe itu, imbuh Adhi, menyediakan fasilitas Hot Spot yang tidak perlu melakukan registrasi atau prosedur dan persyaratan apa-apa. “Pengunjung cukup membawa laptopnya sendiri dan silakan browsing di tempat kami sambil menikmati menu-menu yang kami sediakan,” ucapnya.

Meski MeetingPoint yang memiliki luas area makan lebih dari 200 meter persegi dengan 30 tempat duduk itu masih melakukan pembenahan internal usahanya, dikatakan Kareem, tempat itu sudah menjadi tempat pilihan para pengunjung. “Banyak mahasiswa IPB yang singgah dan menggunakan tempat kami sebagai ajang bertemu dan berdiskusi,” ujar Kareem.

Dengan jumlah karyawan sebanyak empat orang, Kareem menegaskan, usaha yang dikelolanya bersama Adhi akan mulai melakukan gebrakan dalam waktu dekat. “Sebagai awal, kami akan mengadakan acara nonton bareng Euro 2008 di sini,” tegasnya.

Selain menyediakan menu minuman dan makanan, dikatakan mereka, MeetingPoint pun menyediakan sisha bagi pengunjung yang menggemari jamuan ala Timur Tengah itu. “Untuk menu sisha dengan rasa biasa kami tawarkan Rp 30.000, sedangkan dengan rasa spesial harganya Rp 50.000,” ujar Adhi dan Kareem seraya menjelaskan, sisha special mengandung air soda yang lebih enak dibandingkan sisha biasa.

Menu minuman favorit khas tempat itu, lanjut Adhi, yaitu Hot Chocolate dan Ocean Blue yang harganya Rp 8.000. “Kedua menu itu banyak dipesan para pengunjung. Ocean Blue sendiri dibuat dari campuran berbagai bahan minuman diantaranya, Pepsi Blue, Sprite, dan Krating Daeng,” paparnya.

Tertarik dengan salah satu menu yang disediakan MeetingPoint Coffee Corner, segelas Hot Chocolate pun tersaji di hadapan. Uapnya yang masih mengepul dengan aroma coklat yang kental, mampu membangkitkan selera di tengah hujan yang turun dengan deras pada saat itu.

Rasa Hot Chocolate yang disuguhkan kafe itu, nyatanya benar-benar memberikan kesegaran bagi tubuh. Coklat yang kental dengan sedikit rasa susu yang masih panas, benar-benar memikat rasa dan mampu mengusir hawa dingin akibat hujan deras yang turun sejak siang hari.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: