Sabtu, 11 Oktober 2008

Rajanya Pisang Goreng ala Hotel Salak

Bogor | Jurnal Bogor

Pisang merupakan buah yang bila dimodifikasi menjadi penganan apa saja yang menggugah selera. Salah satu menu paling sederhana yang bisa dibuat dari bahan buah pisang adalah pisang goreng yang biasanya berbahan buah pisang raja, pisang oli, atau pisang kepok.

Pisang raja, sebagai satu jenis buah pisang yang banyak digemari, Di tangan para juru masak Hotel Salak The Heritage, pisang raja, disulap menjadi satu menu rajanya pisang goreng dan makanan pembuka yang istimewa serta mampu mengundang para pengunjung untuk memesan menu tersebut ke atas meja.

Menurut Demi Chef Hotel Salak, Sukma, menu yang dinamakan Pisang Goreng Keju ala Hotel Salak The Heritage itu, berbeda dengan pisang goreng yang lain. Adonan terigu tidak dicampurkan dengan air seperti lazimnya kita menggoreng pisang, melainkan dicampur dengan air susu murni.

“Yang membuat penyantap lebih tertarik, kami menaburkan banyak keju di atas pisang goreng tersebut dan satu mangkuk kecil pastry cream,” ujar Sukma kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Sukma, pemilihan jenis pisang raja yang dipilihnya didasarkan karena pisang raja merupakan jenis buah pisang yang memiliki tekstur paling baik dibandingkan jenis buah pisang lain. "Kami selalu ingin memberikan yang terbaik kepada pengunjung, dan pisang raja mampu menghadirkan kualitas juara, karena setelah digoreng, pisang ini akan terasa lebih manis," terangnya.

Selain rasanya yang sangat enak, lanjut Sukma, menu Pisang Goreng Keju Ala Hotel Salak juga tidak memasang harga yang terlalu mahal. Hal tersebut dikatakan Sukma, karena didasarkan keinginan Hotel Salak untuk menyajikan menu terbaik bagi pengunjungnya.

“Dengan penampilan dan rasa yang sangat menjanjikan, kami hanya memasang tarif Rp 22.500 sudah termasuk PPN dan biaya servis untuk satu porsi menu Pisang Goreng Keju Ala Hotel Salak. Yang jelas, kepuasan pengunjung kami jamin," pungkas Sukma.

Aulia Rachman | Rudi DS

Tidak ada komentar: