Sabtu, 11 Oktober 2008

Papa Ron’s, Dim Sum Teracce, dan Ali Baba

Tiga Tempat dengan Tiga Kelezatan

Bogor, Jurnal Bogor

Iwan Mulyawan bisa jadi seorang manajer yang beruntung, karena mendapatkan kepercayaan untuk mengelola tiga tempat kuliner sekaligus. Uniknya, ke tiga tempat makan yang dikelolanya itu benar-benar berbeda satu dengan yang lain dalam mengusung menu-menu makanan bagi para pengunjung.

Betapa tidak, Iwan yang pada awalnya mengelola Papa Ron’s Pizza yang berlokasi di Jl. Pajajaran No.26, saat ini juga turut andil menangani Dim Sum & Chinese Food Teracce di lokasi yang sama serta menangani Ali Baba Mid East Restaurant & Party Place di Jl. Halimun No.13, tak jauh dari lokasi Pajajaran Square.

Bila ditilik, tiga tempat yang ditanganinya memang menyediakan menu-menu yang jauh berbeda. Papa Ron’s Pizza dengan citarasa western Italia-nya, Dim Sum Teracce yang kental dengan kelezatan orientalnya, dan Ali Baba yang tentunya mantap menyuguhkan budaya kuliner asal Timur Tengah.

”Pengunjung tinggal memilih, menu apa yang ingin dinikmatinya. Ingin merasakan kelezatan pizza Itali, kami mempersilakan untuk bertandang ke Papa Ron’s Pizza, bila ingin menikmati sensasi oriental food, Dim Sum & Chinese Food Teracce merupakan tempat yang tepat. Sedangkan bagi yang ingin larut dalam nuansa padang pasir, kami akan mengarahkan untuk singgah ke Ali Baba Mid East Restaurant & Party Place,” papar Iwan.

Semua menu yang disajikan untuk para pengunjung, lanjut Iwan, merupakan menu-menu yang 100 persen tidak perlu diragukan lagi kehalalannya. ”Masing-masing tempat memiliki menu-menu andalan sendiri-sendiri yang tentunya sangat digemari para pelanggan,” ungkapnya.

Untuk Papa Ron’s Pizza, imbuh Iwan, saat ini telah diperkenalkan menu-menu baru yang penuh sensasi kelezatan, seperti menu pizza Sosis Sosys yang memiliki bentuk unik bagai bunga, karena seluruh bagian pinggirnya berhiaskan potongan-potongan beef sosis yang ditaruh di dalam adonan dough pizza-nya.

”Menu tersebut dijamin tak akan ditemukan di restoran-restoran pizza manapun juga, karena menu ini merupakan menu hasil kreasi dan inovasi para chef kami. Sebuah menu pizza yang sarat dengan taburan potongan daging sapi dan ayam dalam berbagai citarasa, seperti sosis, daging asap, dan daging panggang,” terang Iwan.

Sementara di Dim Sum & Chinese Food Teracce, tambah Iwan, selain menu siomai dan dim sum yang hingga kini tetap menjadi favorit para pengunjung, juga telah ditambah dengan menu baru Pajajaran Chicken Rice. ”Menu ini merupakan perpaduan dari nasi goreng dengan ayam panggang. Soal rasa, silakan mencicipi sendiri,” katanya seraya menambahkan, satu porsi Pajajaran Chicken Rice dibandrol dengan harga Rp 19.500.

Sedangkan di Ali Baba Mid East Restaurant & Party Place, dikatakan Iwan, sejumlah hidangan ala Mesir dan Arab Saudi telah menanti untuk menjadi santapan istimewa para pengunjung, seperti Zoorbian Rice, yakni sejenis nasi kebuli yang dihidangkan dengan lauk daging ayam atau daging kambing.

”Menu Zoorbian Rice berbeda dengan nasi kebuli biasa, karena berasnya didatangkan langsung dari Timur Tengah, sehingga struktur nasinya tidak lembek, bentuknya panjang dan mirip bihun yang putus-putus,” tutur Iwan.

Iwan juga mengatakan, sangat optimis tiga tempat kuliner yang turut ditanganinya itu layak menjadi tempat wisata kuliner di Kota Bogor. ”Selain menawarkan citarasa yang layak dikangeni, suasana yang diusung pun sangat nyaman untuk dikunjungi seluruh keluarga,” tandasnya.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: