Sabtu, 11 Oktober 2008

Imah Hejo Family Cafe, Resto n Gallery

Suasana Seperti di Rumah Sendiri

Bogor, Jurnal Bogor

Perkembangan kuliner Kota Bogor kini mulai merambah perumahan strategis. Salah satunya ialah Imah Hejo Family Cafe, Resto n Gallery. Tempat makan yang berlokasi di Jl. Pandu Raya yang satu ini, cukup sukses menjadi icon kuliner di Bogor.

Dengan mengusung konsep feels like home, Imah Hejo terus menanjak dan berhasil menggaet hati para petualang kuliner. Meski lokasinya tidak berada di jalan utama, namun pelanggan yang datang bisa mencapai 150 orang perhari.

”Saya membuat suasana di Imah Hejo seperti di rumah sendiri, sehingga pelanggan tak merasa sungkan dan nyaman menghabiskan waktunya di sini. Bukan hanya pelanggan perorangan dan pasangan, pelanggan saya pun banyak dari kalangan keluarga dan bisnis,” ungkap Khomarudin Ibrahim, owner Imah Hejo kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Khomar, fasilitas yang disediakan pun disesuaikan dengan konsep yang diusung Imah Hejo. ”Karaoke dan gallery yang menampilkan berbagai karya seni ternyata cukup ampuh membuat pelanggan betah di sini. Usai menunaikan aktivitas sehari-hari, mareka dapat bersantai dan makan malam disini. Bahkan live music diadakan setiap hari agar mereka semakin merasa nyaman,” ucapnya.

Tempat makan yang berdiri sejak 8 Juli 2007 itu, kata Khomar, menawarkan sekitar 200 menu pilihan yang sebagian besar berasal dari masakan Sunda. ”Masakan Sunda yang kami tawarkan masih tradisional, contohnya ialah Tutut Monyong, menu ini jarang sekali ditemukan di tempat lain. Meski terkesan jadul, namun nyatanya cukup diminati pelanggan,” ujar suami dari Tanty Soliha itu.

Selain Tutut Monyong, lanjut Khomar, Bandeng Rica-Rica pun cukup digemari. Cara pengolahan yang tak memudarkan ciri khas masakan Sunda, diyakini Khomar sebagai faktor utama menu ini digemari pelanggan.

”Mempertahankan citarasa dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan selalu menjadi prioritas utama. Sebab yang susah bukan menggapai kesuksesan, melainkan mempertahankannya,” papar ayah dua anak ini.

Khomar juga mengatakan, di tahun kedua nanti, Imah Hejo akan membuka cabang baru. ”Masih di daerah Kota Bogor, saya akan mendirikan cabang. Konsep yang diusung adalah pengembangan dari tema feels like home,” pungkasnya.

Julvahmi

Tidak ada komentar: