Sabtu, 11 Oktober 2008

J.CO Donuts & Coffee

Buka Gerai Baru di Ekalokasari Plaza

Bogor, Jurnal Bogor

Setelah dikenal warga Bogor karena hadir di Botani Square, kemarin (12/7) J.CO Donuts & Coffee (J.CO) membuka gerai terbarunya di ground floor Ekalokasari Plaza, Jl. Siliwangi No.123 Bogor. “Pembukaan J.CO di Ekalokasari Plaza merupakan pembukaan outlet kami yang ke-43 di Asia,” ujar Assistant Marketing Communications Manager J.CO, Indriana Listia kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Indri, sapaan akrab Indriana Listia, sebagai brand internasional yang dikembangkan di Indonesia, J.CO tidak pernah berhenti mengembangkan bisnisnya hanya di Malaysia dan Singapura, tapi juga terus berinovasi dalam melakukan produk-produk baru dan berkualitas.

“Saat ini, kami telah menghadirkan donat Hazel Dazzel, yaitu donat dengan topping hazelnut chocolate dan filling coffee cream di dalam lingkaran donatnya. Juga ada minuman Hazelnut Latte, yaitu minuman berbahan dasar kopi yang dipadukan dengan sirop hazelnut,” terang Indri.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, lanjut Indri, J.CO terus berdedikasi untuk mengembangkan industri donat, kopi, dan gaya hidup pada makanan Indonesia. Selain donat-donat berkualitas yang dapat ditemukan di semua gerainya, J.CO juga menghadirkan kopi yang tidak kalah kualitasnya dengan donatnya.

“Kopi yang kami gunakan merupakan 100 persen kopi Arabica yang dipadukan dari lima origin, yakni Colombia, Brazil, Guatemala, Costa Rika, dan Indonesia. Tidak hanya biji kopinya yang berkualitas, roasting coffee-nya pun juga dilakukan di negara Itali,” kata Indri.

Tidak hanya kopi, imbuh Indri, seluruh minuman yang disediakan di J.CO juga menggunakan bahan-bahan terbaik, seperti varian minuman green tea yang digunakan adalah green tea matcha yang diimpor dari Jepang, varian minuman chocolate yang digunakan juga menggunakan cokelat asli Belgia.

Selain kopi, green tea, dan cokelatnya yang berkualitas, varian minuman khas lain yang hanya terdapat di J.CO seperti Choco Mint, Caramelite, Thai Tea, dan Oreo Freeze, dikatakan Indri juga dibuat dari bahan-bahan pilihan bermutu yang dijamin keasliannya.

Indri menerangkan, salah satun minuman khas J.CO, yaitu Choco Chino, dibuat dari Premium Belgium Chocolate sebagai pelengkap minuman panas. Dengan kandungan chocolate yang lebih dari 40 persen, minuman ini dapat juga dinikmati secara terpisah.

“Cara yang paling asik menikmati Choco Chino, dengan mencelupkan Choco Chino ke dalam minuman panas, sehingga Choco Chino akan meleleh dan melting serta menyatu dengan minumannya. Harga Choco Chino ini hanya Rp 5.000 untuk dua stick Premium Belgium Chocolate-nya,” papar Indri.

Ditambahkan Indri, saat ini J.CO menyediakan paket J.CO Morning Glory, yaitu program 1 minuman Coffee of the Day (COD) + 1 buah glazzy donut dengan harga hanya Rp 10.000 yang berlaku hanya dari pukul 9.00 hingga pukul 12.00. “COD merupakan istilah kami yang lebih dikenal dengan nama kopi tubruk yang melalui proses biji kopi halus dicampur dengan air panas,” jelasnya.

Dengan hadirnya satu lagi gerai J.CO di Kota Bogor, dikatakan Indri pihaknya berharap J.CO dapat menjadi tempat pilihan favorit bagi pengunjung plaza dan warga Bogor. Gerai seluas 120 meter persegi dengan kapasitas 104 tempat duduk itu, kini siap melayani para pengunjungnya.

“Kami menawarkan produk dengan harga yang relatif terjangkau. Meski satu buah donat kami tawarkan dengan harga Rp 5.500, namun untuk pembelian paket, seperti setengah lusin atau satu lusin, pembeli akan mendapatkan harga spesial,” pungkas Indri.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: