Sabtu, 11 Oktober 2008

Papa Ho Cafe

Menu Andalan Chef Berpengalaman

Bogor, Jurnal Bogor

Papa Ho Cafe yang dibuka berbarengan dengan Papa Ho Hotel pada Desember 2007 lalu, ternyata menyediakan menu-menu andalan yang bercitarasa luar biasa. Hal itu bisa jadi karena kafe yang terletak di lantai dua atau tepat di atas area Papa Ho Supermarket yang berada di Jl. Pangkalan Raya No. 8 Warung Jambu, Bogor itu, digawangi oleh tiga chef yang masing-masing memiliki segudang pengalaman di bidang racik-meracik kuliner.

Manager Operasional Papa Ho, Bisma Negara Suhara Putra mengatakan, Papa Ho Cafe memiliki area makan yang cukup luas untuk menampung lebih dari 300 pengunjung. “Di kafe kami juga disediakan sarana fitnes, lap soccer, hotspot, dan live music setiap malam Minggu,” ujar Bisma kepada Jurnal Bogor, belum lama ini.

Dikatakan Bisma, dengan digawangi tiga chef berpengalaman internasional yang dimiliki Papa Ho Cafe, pihaknya menjamin kepuasan citarasa menu-menu makanan dan minuman yang disediakan. “Masing-masing chef kami memiliki spesialisasi, yakni European dan Western Food, Oriental Food dan Sea Food, serta Indonesian dan Traditional Food,” terangnya.

Papa Ho Cafe, lanjut Bisma, dibuka untuk umum, baik tamu hotel yang bermalam maupun pengunjung lainnya. “Konsep yang kami usung adalah menyajikan sebuah kafetainment, yaitu kafe yang menyediakan berbagai macam fasilitas untuk kenyamanan pengunjungnya,” kata Bisma.

Harga menu-menu yang disediakan di Papa Ho Cafe, imbuh Bisma, ditawarkan dengan membidik berbagai kalangan. “Semua menu yang kami sajikan harganya terjangkau. Yang pasti, dengan harga tersebut, pengunjung akan mendapatkan kepuasan yang lebih,” tegasnya.

Menu makanan andalan Papa Ho Cafe, dikatakan Bisma, adalah Ayam Goreng Papa Ho. Menu ini memiliki citarasa istimewa karena dibuat dari ayam jantan dan proses pengungkepannya yang istimewa. “Sengaja dipilih ayam jantan supaya tidak terlalu banyak lemak dan lebih empuk dan gurih,” ujarnya.

Sedangkan untuk menu minuman andalan, Papa Ho mengedepankan minuman juice dan sari buah. “Kafe kami bersinergi dengan Papa Ho Supermarket yang menjual buah-buahan segar, sehingga kami mengandalkan juice bagi para pengunjung kafe kami,” terang Bisma.

Tertarik dengan menu andalan Papa Ho Cafe, seporsi Ayam Goreng Papa Ho pun tersaji di atas meja. Satu porsinya dibuat dari potongan seperempat ekor ayam. Aromanya merebak karena disajikan benar-benar langsung setelah selesai dimasak.

Keempukan daging Ayam Goreng Papa Ho memang sungguh luar biasa. Di samping itu, bumbunya pun mampu meresap hingga ke dalam tulang, sehingga masih menyisakan decakan-decakan rasa di lidah bagi siapa saja yang menyantap menu ini.

Selain menu Ayam Goreng Papa Ho, disajikan pula seporsi menu Kangkung Sea Food Hot Plate dan Gurame Asam Manis yang keduanya juga mampu menyajikan citarasa yang patut diacungkan jempol.

Meski demikian, menurut lidah ini citarasa menu makanan yang disajikan Papa Ho Cafe sangat mirip dengan citarasa menu makanan di Restoran Bogor Permai. Penasaran akan hal itu, selidik punya selidik, ternyata memang benar adanya, karena salah seorang chef yang dimiliki Papa Ho Cafe rupanya merupakan chef yang pernah bekerja di resto itu.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: