Jumat, 11 April 2008

Yuyun Gunawan, Sering Melayani Orang Penting

Bogor, Jurnal Bogor
Menurut Yuyun Gunawan, salah satu karyawati dengan masa kerja tertua di Restoran Bogor Permai, resto di mana ia mengabdi sering kedatangan tamu orang-orang penting dan terkenal, seperti para pejabat maupun kalangan selebritis. “Saya bekerja di Bogor Permai sejak 28 tahun lalu,” ujar Yuyun kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Yuyun, sebagai seorang yang mendapat tugas Kepala Kasir, dirinya juga bertanggungjawab menangani operasional Bogor Permai, terutama yang berhubungan dengan stok dan hubungan antar karyawan. “Mungkin karena kerja keras dan pengabdian saya, perusahaan tetap memakai tenaga saya,” ujar perempuan kelahiran Bogor, 24 April 1953 itu.

Yuyun mengakui, sampai saat ini ia memilih untuk tidak menikah. “Biarlah, mungkin sudah jalan hidup saya. Yang penting, semua adik-adik saya sudah berkeluarga, saya ikut merasa bahagia,” ujar sulung dari empat bersaudara itu.

Para orang penting yang sering datang ke Bogor Permai, dikatakan Yuyun, antara lain Megawati Soekarno Putri dan Manggara Siahaan yang pernah makan satu meja di meja lima. Selain itu, Hartini Soekarno, Rahmi Hatta, dan Sultan Hamangkubuwono IX semasa hidupnya juga sering mampir ke Bogor Permai, bila sedang singgah di Kota Bogor.

“Ibu Hartini sangat menyukai menu soto ayam khas Bogor Permai, sedangkan Ibu Rahmi Hatta menggemari Steak Sapi Special kami,” ungkap Yuyun seraya menambahkan Bambang Tri, putra mendiang mantan Presiden RI ke 2 Soeharto, selalu mampir di Bogor Permai. “Pak Bambang doyan sekali dengan Roti Keset Bogor Permai. Kalau beli, beliau tidak tanggung-tanggung, bisa lebih dari sepuluh dus,” sahutnya.

Masih banyak lagi orang penting yang pernah dan sering mampir di Bogor Permai. Bila para tamu VIP berkunjung, pihak manajemennya, selalu menugaskan Yuyun untuk melayani. “Saya pernah melayani Rusmin Nuryadin, Soedomo, Emil Salim, Rachmawati Soekarno Putri, dan Dewi Soekarno waktu beliau-beliau datang ke sini,” paparnya seraya menambahkan, dirinyalah yang selalu menyiapkan bakcang pilihan, bila ajudan mendiang Presiden RI kedua datang dan membeli bakcang kesukaannya.

“Kalau kalangan artis, sudah tak terhitung banyaknya yang pernah singgah dan menyantap makanan di sini,” sahut Yuyun seraya menyebutkan nama-nama, Christine Hakim, Pasha Ungu, Ferdi, Asrul Gunawan, Katon Bagaskara, Nurul Arifin, Titik Puspa, Rima Melati, dan Vina Panduwinata.

“Bahkan sebelum terkenal, mendiang Alda merintis karirnya di Bogor Permai dengan sering tampil bernyanyi menghibur para tamu di sini,” tandas Yuyun.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: