Jumat, 11 April 2008

RDS Café, Kafe Minimalis Pelepas Lelah

Bogor, Jurnal Bogor

Rimo Department Store (RDS) Botani Square benar-benar memanjakan customernya. Buktinya, pusat perbelanjaan yang sudah menggelar soft opening sejak 27 Februari 2008 lalu itu tidak hanya memberikan kepuasan dalam bentuk interior menarik dan beragam pilihan barang, namun RDS juga menyediakan lokasi khusus bagi para customer yang ingin melepas lelah usai belanja.

Menurut Store Manager RDS Bung Suraya Muhammad Alamsyah, RDS Café hadir untuk para pemegang Rimo Smart Card (RSC). “Member RSC dapat menikmati sajian menu yang kami sediakan secara gratis. “Tinggal menunjukkan struk belanja dengan minimal sesuai ketentuan yang berlaku, pelanggan dapat menikmati menu-menu di kafe kami,” ujar Raya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Raya, RDS Café merupakan salah satu fasilitas yang disediakan pihaknya untuk menciptakan suasana berbelanja yang nyaman. “Customer yang mengunjungi Rimo akan kami servis, sehingga merasa bagai di rumah sendiri,” tukasnya.

RDS Café ditampilkan dengan konsep minimalis, tanpa terlalu banyak ornamen dan aksesoris. Menempati ruang seluas 30 meter persegi, kafe itu memuat empat meja yang masing-masing terdiri dari empat kursi. Di sudut belakang, sebuah sofa L panjang pun tersedia.

“Sampai saat ini, kafe kami masih menyediakan soft drink, kopi dan teh. Kami masih terus berbenah, supaya dalam waktu yang tidak terlalu lama, customer dapat menikmati kue-kue yang kami sediakan di RDS Café,” tukas Raya.

Raya juga menambahkan, RDS yang awalnya mengusung konsep shopping shop, saat ini sudah mengusung konsep family. Untuk itu, lanjutnya, RDS membidik segmentasi kelas menengah dengan lebih meningkatkan segi kenyamanan dalam berbelanja. “Biasanya para ayah lebih menyukai duduk bersantai, sementara anak dan ibu sibuk berbelanja di tempat kami. RDS Café sangat cocok sebagai tempat itu,” sahutnya.

Dapat dikatakan, kehadiran RDS Café semakin melengkapi daftar tempat kuliner di Botani Square yang saat ini dikenal sebagai tempat hangout kawula muda Kota Bogor. “Dengan adanya RDS Café, pelanggan setia Rimo benar-benar kami manjakan,” pungkas Raya lalu tersenyum.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: