Minggu, 27 April 2008

Cimory Resto

Resto Keluarga Dengan Nuansa Pegunungan

Bogor, Jurnal Bogor

Bagi para Bogor Weekenders, yaitu kalangan yang selalu berakhir pekan di daerah Bogor, rasanya tak mungkin tidak mengenal tempat makan yang satu ini. Sebuah restoran yang berlokasi di Jl. Raya Puncak No.435 Km 77, Cisarua Bogor itu, bernama Cimory Resto.

“Cimory Resto merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy, yang artinya restoran yang berada di kaki pegunungan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, tepatnya di daerah Cisarua. Dairy itu sendiri adalah pabrik susu yang juga satu grup dengan Cimory Resto,” ungkap Donny Souisa, operational manager Cimory Resto kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Resto yang sudah berdiri sejak 18 Februari 2006 itu, dikatakan Donny, mengusung konsep back to nature. Hal itu terlihat dari furniture yang berasal dari bahan kayu, batu dan dedaunan. ”Konsep yang kami gunakan bertujuan supaya Cimory terkesan menyatu dengan pemandangan alam yang ada di sekitar. Adapun disain bangunan yang kami usung beraliran European Style, sehingga ketika pelanggan datang kemari dapat menikmati pemandangan pegunungan dari setiap sudut pandang,” kata pria kelahiran 16 September 1958 itu.

Diakui Donny, 80 persen pelanggan berasal dari luar Bogor, seperti Jakarta dan Bandung. ”Di hari biasa pelanggan kami minimal 400 orang, dan bisa mencapai 2.000 orang di akhir pekan, tergantung situasi dan kondisi pada saat itu,” ujarnya seraya menambahkan, sasaran pelanggan Cimory adalah kalangan keluarga.

Donny juga mengatakan, Cimory memiliki kapasitas 415 orang sehingga pelanggan tidak perlu menunggu untuk mendapatkan tempat duduk. ”Mereka sudah cukup jenuh dengan kemacetan Puncak. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan fasilitas senyaman mungkin serta pelayanan yang ramah dan komunikatif, sehingga memberikan kesan yang membuat mereka datang kembali bersama keluarga atau teman-temannya,” jelasnya.

Resto keluarga yang bernuansa pegunungan itu, memiliki playground yang cukup luas untuk arena bermain anak-anak. ”Playground sengaja diposisikan di lokasi yang strategis, sehingga para orangtua tidak perlu cemas, dan bisa bersantai sambil mengawasi sang buah hatinya bermain. Selain itu, kami juga menyediakan mini shop yang menjual berbagai snack sebagai oleh-oleh,” terangnya.

Cimory Resto menawarkan lebih dari 100 menu makanan dan minuman yang disediakan, diantaranya European Food, Chinesse Food dan Indonesia Food. “Sebagian besar adalah European Food, karena kami ingin memberikan pilihan yang berbeda dengan resto-resto yang berada di jalur Puncak, yang mayoritas mengusung Sundanesse Food,” ucap Donny.

Dikatakan Donny, saat ini ada 70 karyawan yang berasal dari daerah sekitar, sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dari jumlah karyawan, kami bagi menjadi beberapa bidang yang sesuai dengan keahliannya masing-masing,” terangnya.

Harga-harga yang ditawarkan, lanjut Donny, berkisar antara Rp 11.000 sampai Rp 32.000. ”Walaupun harganya relatif terjangkau, namun kualitas dan citarasa yang kami berikan merupakan yang terbaik. Ditambah dengan pelayanan kami yang super cepat, bahkan lalat pun tidak sempat untuk hinggap di makanan,” paparnya.

Memang benar, seporsi Mini Grilled Sausages dan Ring Sausage dengan cepat terhidang di atas meja, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mencicipi makanan itu. Keempukan daging sosis serta bumbunya yang khas menambah kenikmatan lidah ini dalam menyantapnya. Apalagi freshnya vegetables dan uniknya rasa German Potato kian membuat hasrat petualang kuliner untuk menghabiskan hidangan tanpa sisa.

Belum habis lidah ini mengecap kelezatan, segelas Strawberry Yoghurt Shake dan Melon Juice terhampar di depan mata. Tak menunggu lama lagi, mulut ini langsung menyeruputnya. Keunikan rasa yoghurt ala Cimory memberikan sensasi tersendiri yang tak pernah dirasakan di tempat lain. Asamnya buah strawberry dan susu tersebut, bercampur ria di dalam mulut menciptakan kesegaran yang juga berbeda.

Nasia Freemeta I

Tidak ada komentar: