Minggu, 27 April 2008

California Fried Chicken Taman Topi

Menu Cepat Saji dan Cepat Santap

Bogor, Jurnal Bogor

Warga yang tinggal di perkotaan rasanya tidak mungkin bila tidak mengenal California Fried Chicken (CFC). Sebagai salah satu tempat wisata kuliner, menu-menu yang ditawarkan CFC telah menjadi favorit bagi para pelanggannya. Di Kota Bogor sendiri, CFC memiliki banyak tempat. Salah satunya, CFC yang berlokasi di dalam Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi).

Operational Manager CFC Taman Topi Haryadi Santoso mengatakan, CFC Taman Topi telah dibuka berbarengan dengan dibukanya Plaza Kapten Muslihat pada 1985. “Sejak dulu kami selalu konsisten melayani pelanggan kami dengan citarasa CFC yang sudah dikenal mendunia,” ujar Haryadi kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Haryadi, CFC Taman Topi menempati areal seluas 250 meter persegi dengan tempat duduk yang mampu memuat sedikitnya 100 pengunjung. “CFC yang berada di Taman Topi tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, bila akhir minggu dan hari libur, 15 karyawan yang bertugas di sini selalu sibuk melayani pengunjung yang sampai antri tempat duduk,” ungkapnya.

Haryadi juga mengatakan, produk-produk CFC diproses dengan standar kualitas internasional, mulai dari pengendalian kualitas terhadap bahan-bahan sampai kebersihan di dalam proses pembuatan jenis produk yang dihasilkan. “Di samping menu utama berupa ayam goreng, pelanggan juga dapat menikmati menu-menu lainnya,” ucapnya.

Sebagai usaha waralaba di bawah naungan PT Pioneerindo Gourmet International, Tbk., CFC Taman Topi juga selalu mengikuti program menu yang dikeluarkan kantor pusat. “Saat ini, CFC Taman Topi menawarkan menu Sensasi CFC, yaitu Chicken Teriyaki, Beef Pepper, dan Chicken Pepper,” terang Haryadi.

Ketiga menu Sensasi CFC itu, dikatakan Haryadi, dipromosikan dengan melakukan diskon. Chicken Teriyaki yang semula berharga Rp 10.000 ditawarkan dengan harga Rp 8.909, sedangkan Beef Pepper yang harganya Rp 13.036, saat ini mendapat diskon sehingga harganya menjadi Rp 11.909. “Untuk Chicken Pepper harganya menjadi Rp 8.909 dari harga Rp 10.000,” paparnya.

Selain menu yang tengah dipromosikan, Haryadi menuturkan, CFC juga menyediakan menu gorengan yang terdiri dari Mie Goreng, Bihun Goreng, Nasi Goreng, dan Spaghetti Goreng. “Aneka menu gorengan itu kami tawarkan dengan harga Rp 12.727,” jelas Haryadi seraya menambahkan, semua harga menu di CFC merupakan harga sebelum pajak.

Di samping itu, CFC pun mengeluarkan menu Astaga yang merupakan akronim dari kalimat Asyik Tak Terduga, sebagai pilihan menu paket bagi pengunjung. Ada dua pilihan menu paket Astaga, yaitu Astaga Family dan Astaga Paket. “Astaga Family terdiri dari Astaga Family 1 dengan harga Rp 60.091, Astaga Family 2 dengan harga Rp 129.909, dan Astaga Family 3 dengan harga Rp 69.909” terang Haryadi.

Sedangkan Astaga Paket, imbuh Haryadi, ditawarkan dalam sembilan paket pilihan dengan harga mulai Rp 13.636 sampai Rp 23.545. “Menu Astaga Paket yang paling digemari di tempat kami ini adalah Astaga 3 yang terdiri dari satu porsi nasi, satu potong ayam dan segelas soft drink dengan hargar Rp 13.636,” tambahnya.

Menu minuman yang disediakan, selain soft drink juga ditawarkan minuman Float, Cappuccino, dan Milkshake. Untuk Calblend Float dan Cappuccino Float, ditawarkan dengan harga Rp 7.455, Hot Cappuccino harganya Rp 7.909, dan Ice Cappuccino Rp 9.091. “Avocado Float kami beri harga Rp 9.455, sedangkan Milkshake harganya Rp 10.000,” papar Haryadi.

Keunggulan CFC dibandingkan fried chicken lain, menurut Haryadi, lapisan kulit ayam yang disuguhkan lebih renyah. Selain itu, daging ayamnya pun lebih terasa karena proses pemasakan yang mampu membuat bumbu-bumbunya menyerap ke dalam daging. “CFC juga menawarkan harga yang lebih kompetitif dan menjangkau berbagai kalangan,” tukasnya.

Haryadi juga menambahkan, keunggulan lain CFC yang mampu mempertahankan jumlah pelanggannya, karena menu-menu yang ditawarkan lebih variatif dan beragam. “Meski kami tidak membuka member, prioritas kepuasan pelanggan yang kami berikan membuat mereka selalu kembali lagi,” ujarnya.

Puas berbincang-bincang dengan Haryadi, saya pun memesan satu paket menu Astaga yang disediakan, yaitu paket Astaga 5 yang harganya Rp 23.545. Hanya dalam hitungan detik, menu yang saya pesan sudah tersedia di atas nampan, siap untuk dibawa ke meja. Burger berisi daging ayam itu, benar-benar menu fast food, karena bukan saja cepat saji, juga cepat santap.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: