Jumat, 28 Maret 2008

De Teras Corner

Cumi Sezhuan dan Exotic Bali Ajib Euy

Bogor, Jurnal Bogor

De Teras Corner, layak mendapat julukan sesuai motto yang diusung, ‘the perfect corner in town’. Kafe yang terletak di salah satu sudut food court Bogor Trade Mall itu, ternyata bukan hanya menyediakan panorama indah Gunung Salak saja. Menu-menu masakannya juga sangat membangkitkan selera, dengan harga yang tidak lebih dari Rp 25.000 per porsi.

Menurut Operational Manager sekaligus Chef De Teras Corner Galih, kafe yang resmi dibuka 9 September 2006 itu, sebelumnya berlokasi di Jl. A. Yani dengan nama Teras Café. “Saat ini, lokasi yang di Jl. A. Yani menjadi kantor pusat kami, dan digunakan untuk pelatihan karyawan,” ujar Galih kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Galih, konsep kafe yang dikelolanya itu membidik pangsa keluarga, namun sehari-harinya lebih banyak para pegawai kantor dan kalangan muda yang datang dan beristirahat menikmati pemandangan Gunung Salak sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

“Kami juga menyediakan paket ulangtahun, arisan, meeting, dan launching, dengan kapasitas tempat duduk maksimal 150 kursi,” ucap Galih seraya menambahkan, tempat duduk bisa ditambah hingga 200 kursi.

Pada saat Jurnal Bogor mengunjungi kafe yang berada di bawah bendera CV Triharsa Restorindo, sebagai perusahaan keluarga yang dimiliki Hari Andre Witoyo, Galih menyajikan menu terbaru yang diberi nama Cumi Sezhuan with Rice dan Exotic Bali. Menu yang total harganya hanya Rp 26.000 itu, ternyata memiliki rasa yang luar biasa.

Cumi Sezhuan with Rice ditampilkan secara menarik. Setangkup nasi di atas piring disajikan dengan masakan cumi dan garnis salad. Cumi goreng tepung yang ditaburi saus khusus, dipadu dengan paprika merah dan hijau, bawang Bombay, dan bawang putih itu, ternyata memiliki rasa yang luar biasa.

Sausnya itu sungguh mantap. Sangat padu dengan garnis salad dan nasi putih. Meski perut sebenarnya sudah penuh, tetapi mencicipi menu itu membuat diri ketagihan untuk menghabiskannya.

Exotic Bali pun ternyata sungguh luar biasa. Segelas minuman dingin yang segar terbuat dari susu murni segar yang diblended dengan anggur Bali, simple syrup, powder perasa, dan es batu, mampu menghadirkan suasana eksotis yang membuat diri terkenang akan keindahan Pulau Dewata.

Menu Cumi Sezhuan with Rice dan Exotic Bali merupakan paket menu istimewa yang luar biasa. Sungguh menjadi kuliner indah yang mampu memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna. Sayang Bondan Winarno belum pernah mendatangi tempat itu, karena kedua menu itu memang benar-benar ajib, euy.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: