Jumat, 28 Maret 2008

Cheer's Resto

Banyak Kata Cinta Hadir di Sini

Bogor, Jurnal Bogor

Cheer’s Resto yang menempati lokasi di lantai dasar Pangrango Plaza, memang memiliki nuansa tersendiri. Meskipun memakai embel-embel resto sejak hampir setahun lalu, Cheer’s yang dimiliki oleh Yulizar Dianasari itu lebih tepat disebut kafe.

Menurut Yonno manager Cheer’s Resto, tempat yang dikelolanya memiliki 40 seats, dengan dua room berbeda, yaitu smoke room dengan akses dari dalam plaza, dan non smoke room yang berada di bagian beranda selasar plaza. “Menu andalan kami, Cheer’s Medallion Steak sebagai main course,” ujar Yonno kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Menu itu, tambahnya, memakai daging sapi impor pilihan yang didatangkan langsung dari Australia. “Bentuknya bundar seperti medali, diletakkan di atas taburan mix vegetables, lalu ditumpuk dengan beberapa potong fried onion ring di atasnya. Terakhir, kami guyur dengan special barbeque sauce, yang cita rasa pastanya tidak ditemukan di restoran lain,” jelasnya.

Yonno yang juga merangkap sebagai kepala koki itu mengatakan, crew di Cheer’s sebanyak enam orang, di mana tiga orang merangkap sebagai asistennya. “Saya dipercaya pemilik untuk mengembangkan usaha ini, karena pengalaman saya selama empat tahun sebagai chef di Sing Yang Oriental Food Restaurant, di ibukota Arab Saudi,” paparnya.

Selain Cheer’s Medallion Steak, menu unggulan lain di tempat itu adalah TomYam Soup.
Starter menu yang berasal dari Thailand itu, penuh berisi seafood, seperti cumi, kakap, dan udang, sehingga aroma rasanya sangat kental dengan nuansa lautan. Untuk steak, lanjutnya, ditawarkan dengan harga hanya Rp. 29.900, sedangkan TomYam Soup, dapat diseruput oleh pengunjung hanya dengan merogoh kocek Rp. 17.500.

Menu unggulan cold beverages Cheer’s, yaitu Strawberry Juice dan Vanilla Milk Shake masing-masing dipatok dengan harga Rp. 12.900 dan Rp. 13.900. “Untuk menu unggulan hot beverages, kami mengandalkan Hot Espresso dan Hot Cappucino,” papar Yonno seraya menambahkan harga masing-masing minuman hangat itu Rp. 12.900 dan Rp. 14.900.

Yang istimewa dari minuman hangat, lanjutnya, terbuat dari biji kopi arabica pilihan Caswell’s. Kopi jenis itu dipilih karena memiliki rasa dan aroma kopi yang sangat kuat. “Yang penting mutu proses pembuatannya, dari penggilingan hingga ke penyajian,” tukasnya seraya mempersilakan Jurnal Bogor menikmati segelas Hot Cappucino.

Menu andalan yang masih mengepul itu, menyebarkan aromanya yang khas. Harum kopi yang dipadu dengan susu segar, dan ditaburi kayu manis. Regukan pertama, rasa susu segarnya mampu menghadirkan suasana sejuk hawa pegunungan di Lembang Bandung. Tegukan kedua, rasa pahit kopi Caswell’s sangat nyaman di ujung lidah. Lalu yang ketiga, rasa manis dari kayu manis pun hadir.

Cheer’s Resto, menurut Yonno, banyak dikunjungi para artis terkenal, seperti Marissa Haque, Ratna Listi, Lucky Resa, dan Idang Rasyidi. “Bila ada artis tenar lain yang baru berkunjung ke sini, kami biasanya meminta kesediaan artis tersebut untuk mendokumentasikan tandatangannya di tempat yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Cheer’s yang memiliki arti ceria selalu, mengambil komposisi warna coklat, orange, dan hijau yang mendominasi tampilannya. Tempat itu memang enak untuk mojok. Tak heran bila di sini, lagu-lagu cinta selalu mengalun, karena banyak kata-kata cinta hadir di sini.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: