Kamis, 17 April 2008

MP Lasagna Gulung

Sensasi Unik Kelembutan Pasta

Bogor, Jurnal Bogor

MP Lasagna Gulung yang dibuka sejak 24 September 2007, merupakan salah satu dari hasil kolaborasi usaha terbaru tiga serangkai Srikandi kuliner Kota Bogor, yaitu Titin Kuraesin, Susi Gunadi, dan Baby Ahnan, setelah Pia Apple Pie, Macaroni Panggang, dan Death By Chocolate yang mampu berada dalam jajaran ikon kuliner Kota Bogor.

Lokasi MP Lasagna Gulung yang bersebelahan dengan Macaroni Panggang di Jl. Salak No.24 Bogor sendiri, menyuguhkan tampilan tempat yang teduh dan asri. Sangat nyaman disinggahi para pengunjung untuk melepas penat sambil menyantap menu-menu pilihan yang disajikan. Sebuah kolam ikan dan sepasang ayunan, melengkapi keasrian taman resto itu.

Supervisor MP Lasagna Gulung Agus Suherman mengatakan, tempat yang turut dikelolanya itu menyediakan sedikitnya 60 tempat duduk, baik kursi maupun lesehan. “Untuk lesehan, kami menyediakan tempat di saung depan, sehingga pengunjung tempat kami dapat lebih bersantai menikmati sajian menu kami,” ujar Agus kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Agus, para karyawan resto yang berjumlah 29 orang, setiap harinya siap melayani para tamu yang datang ke tempat yang memiliki luas area makan lebih dari 300 meter persegi. “Kami juga memiliki tempat parkir mobil yang mampu menampung sekitar 7 mobil,” sahutnya.

MP Lasagna Gulung, imbuh Agus, dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00. Meski masih berada dalam satu naungan pemilik, manajemen MP Lasagna Gulung berbeda dengan tetangga sebelah lokasinya Macaroni Panggang. “Selain beda manajemen, menu yang ditawarkan pun berbeda,” tukasnya.

Menu-menu yang disediakan MP Lasagna Gulung, menurut Agus, berjumlah lebih dari 50 menu makanan dan minuman. Selain menyediakan menu masakan yang fresh from the kitchen, resto itu juga menjual produk ikan asin siap santap yang sudah dikemas dalam botol cantik. “Ikan asin produksi kami, hanya dijual di sini,” ujarnya.

Tersedia empat macam pilihan rasa untuk produk ikan asin siap santap yang ditawarkan MP Lasagna Gulung, yaitu tongkol dan teri yang diberi harga Rp 23.000 per botol, gabus seharga Rp 28.000 dan galafea, ikan khas dari Manado yang dibandrol dengan harga Rp 29.000.

Menu utama, yaitu Lasagna Gulung ditawarkan dalam tiga pilihan, Lasagna Gulung Tuna, Lasagna Gulung Kerang, dan Lasagna Gulung Ayam yang masing-masing dibandrol dengan harga sama, Rp 54.000 per porsi.

Selain menu utama yang digemari para pengunjung resto itu, menu-menu lain turut disediakan, seperti aneka sup, aneka sate ikan, salad gulung, siomai sea food, nasi goring, aneka canapĂ©, asinan, hingga menu minuman baik panas maupun dingin. “Range harga menu-menu kami mulai dari Rp 4.000 sampai Rp 54.000,” papar Agus.

Lasagna, imbuh Agus, merupakan menu masakan yang berasal dari Itali. Menu itu termasuk dalam katagori pasta, seperti halnya spaghetti dan macaroni. “Keunggulan semua menu di tempat kami diproses dari bahan-bahan yang bebas bahan pengawet,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, saus-saus yang diberikan pun merupakan saus yang dibuat sendiri oleh MP Lasagna Gulung. “Lasagna identik dengan keju dan saus. Untuk kejunya, kami mempergunakan empat jenis keju. Sedangkan saus yang kami berikan, seperti saus tomat dan saus susu, semuanya murni hasil proses pembuatan kami,” terang Agus.

Agus memberikan contoh, saus susu yang dibuat dari susu sapi murni non kemasan dicampur dengan kaldu ikan yang sudah mengalami proses dengan cara tradisional, yaitu dimasak di atas api kecil selama 24 jam. “Proses itu membuat citarasa lasagna kami berbeda dan sangat istimewa,” katanya.

Mencicipi lasagna khas MP Lasagna Gulung, memang menyuguhkan sebuah citarasa gurih dengan kelezatan keju yang sangat kental. Kulit lasagna yang cenderung keras sangat padu dengan kelembutan isinya yang lebih mirip seperti krim. Rasa yang dikenal lidah, lasagna mirip seperti pizza. Sama-sama masakan dari Itali.

Rudi D. Sukmana

Tidak ada komentar: